Selasa, 08 Juli 2014

Magical Prau, Gunung Seribu Puncak

Saatkita mencoba searching digoogle dengan keyword Gunung Prau, pasti kebanyakan foto yang bermunculan foto dengan latar Gunung Sindoro Sumbing yang membuat banyak orang jatuh cinta dengan Gunung Prau, tapi taukah kalian bahwa keindahan Prau tak hanya itu saja ?






Gunung Prau sendiri merupakan Gunung Purba yang sudah tidak aktiv lagi, konon dimasa lampau pernah ada letusan besar digunung prau hingga akhirnya menghasilkan keindahan yang luar biasa, berupa bukit-bukit kecil dipuncaknya, tak heran gunung prau diberi julukan sebagai gunung seribu puncak. 

                           

                           

Bukit-bukit kecil yang berada dipuncak Gunung Prau pun mengingatkan kita dengan sebuah film favorit kita sewaktu kecil Teletubies.. *iya Teletubies tapi ini masih di Indonesia kok.

                            





Pada bukit-bukit kecil itu terdapat padang savana dengan hamparan bunga Crysant berwarna-warni yang membuatya semakin cantik,  Langit biru di Puncak Gunung Prau meyempurnakan semua keindahan Prau, berada disini membuatmu berdecak kagum tanpa henti.

                            

  

                              





Disalah satu sudut Puncak Gunung Prau kita juga bisa menikmati keindahan telaga warna dan keagungan gunung tertinggi kedua di pulau jawa yaitu Gunung Selamet. 




Keindahan Gunung Prau tak hanya itu saja, pada pagi hari di Gunung Prau akan menjadi salah satu pagi terbaik dalam hidupmu..

                              

Jika di Puncak Sikunir kita bisa menyaksikan Golden Sunrise, pada Puncak Prau kita bisa menikmati Magical Sunrise..






Gunung Prau bukan saja sebuah keindahan tapi juga secuil keajaiban Tuhan.



Note:

  • Gunung Prau berada diwilayah dataran tinggi Dieng yang masuk dalam kabupaten Kendal, Batang dan Wonosobo
  • Untuk melakukan pendakian ke Gunung Prau, anda bisa menuju ke kabupaten Wonosobo dahulu yang dapat ditempuh dengan pribadi maupun kendaraan umum berupa bus ataupun minibus.
  • Perjalanan menuju Wonosobo jika ditempuh dari Jakarta sekitar 8-10 jam berkendara, atau dari Semarang atau Jogja sekitar 2-3 jam.
  • Sesampai di Wonosobo perjalanan dilanjutkan dengan kendaraan minibus 3/4 menuju kawasan Dieng dan berhenti dipos Patak Banteng yang berada dipinggir jalan sebelah kiri dari arah Wonosobo
  • Patak Banteng merupakan base camp pendakian Gunung Prau, sebelum melakukan pendakian wajib untuk melakukan registrasi
  • Pastikan selalu membawa jas hujan, karena tiap sore dataran tinggi Dieng sering Turun hujan yang kadang tidak pandang musim
  • Perjalanan pendakian dari pos Patak Banteng sekitar 3-6 jam, tergantung kondisi tubuh
  • Jalur pendakian menuju Gunung Prau terbilang pendek namun treknya cukup terjal dengan medan berupa tanah




Tidak ada komentar:

Posting Komentar